Selasa, 26 Maret 2013

Ryu Amakusa

Usia : 14 tahun
Berat : 47 kg
Tinggi : 168 cm
Gol. darah : A
Warna rambut : Biru
Warna mata : Abu-abu
Ryu adalah anak jenius dan pendiam, tapi dia juga bisa bercanda dengan Kelas Q yang rata-rata periang. Sangat kompak dengan Kyu, dia tinggal dengan Kyu saat dia kabur dari rumahnya. Kemampuan matematikanya luar biasa dan dan sangat fasih berbahasa Inggris, dibuktikan dalam kasus video pembunuhan (snuff video). Hal ini wajar karena Ryu merupakan lulusan dari MIT di Amerika. Pendidikan yang dijalaninya di tas rata-rata kemampuan anak-anak seusianya. Ia menjalani masa SD dengan normal selama 6 tahun, SMP satu tahun, dan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan SMAnya di network yang ia tamatkan selama satu tahun, Kemudian ia direkomendasikan ke MIT (Massachutes International of Technology).
Dia juga sangat menyukai natto yang disajikan oleh ibu Kyu. Ryu agak jengkel dengan Pak Nanami (Kotaro Nanami), karena dipaksa masuk dalam sekolah wanita dalam kasus pembunuhan di drama sekolah, bahkan pernah dipaksa menggunakan pakaian kulit tubuh wanita.
Ryu memiliki hubungan darah tidak langsung dengan King Hades (pemimpin Meiosei). Hubungan darah ini dikarenakan Ryu adalah cucu King Hades yang merupakan anak sah dari Takumi Kuzuryu sementara King Hades adalah anak dari Takumi Kuzuryu sendiri. Ketika orang-tuanya meninggal, ia diurus oleh seorang pengawas yang ditunjuk oleh Meiosei. Anehnya, Ryu malah dimasukkan dalam DDS, yang nyata-nyata adalah musuh bebuyutan Meiosei. King Hades juga tidak mencegah Ryu bergaul dan tinggal dengan Kyu setelah Ryu kabur dari rumah. Ternyata tujuan King Hades adalah agar Ryu mengalami apa yang dulu King Hades alami, yaitu "hilangnya kepercayaan". Sehingga kelak Ryu akan bersedia menjadi King Hades II. Tapi Ryu yang sempat menyetujui permintaan Meiosei, akhirnya menolaknya mentah-mentah dalam pertempuran terakhir Meiosei melawan DDS. Akhirnya terungkap bahwa ayah Ryu, Shizuka Amakusa yang disangka mati bunuh diri, ternyata masih hidup dan hanya dihipnotis oleh Meiosei.
Kemampuan Ryu adalah analisanya yang nyaris sempurna dan sifatnya yang tenang, walaupun sering emosian dan terburu-buru, seperti dalam kasus Setsugekka dan kasus biola Takumi Kuzuryu, Testa De Drago, dan shi'un ryu. Hal ini dikarenakan kasus tersebut berkaitan dengan meiosei dan dia merasa bertanggung jawab dengan keselamatan teman-temannya. Ucapan khas Ryu adalah "Akhirnya kabut pun menghilang..." dan "Nazo yo motto fukamare to ne (teka-teki semakin mendalam...)"
Wajahnya yang tampan dan tubuhnya yang 'cantik' serta kemampuan otaknya yang sulit diprediksikan membuatnya digandrungi oleh Kuniko Toya, siswi kelas A. selain itu, banyak pula cewek yang mengakui ketampanannya seperti pada kasus di perguruan Shibusawa, dan kasus di perguruan Himeyuri.
Koleksi Foto








 

1 komentar:

  1. amakausa ryu adalah cucu anak perempuanyg merupakan anak sah takumi, sementara king hades itu anak kekasihnya takumi. jadi bisa dibilang ryu itu cucu tirinya king hades

    BalasHapus